Kamis, 14 Mei 2009

bagian jalan hidup

saat ini orang-orang pada tahu apa itu dosa?namun mereka tidak menyadari hakikat dari dosa itu sendiri, maka dari terkadang mereka hanya mengetahui kata saja namun tidak memahami arti dari konotasinya. termasuk saya sendiri, saya menyadari kalau dosa itu adalah perbuatan yang sangat dilarang dan setiap manusia hendak menjauihinya. namun kenapa itu semua terbalik dalam kenyataannya. mereka mudah melakukan dosa hanya karena ketergiuran akan kemewahan dunia. salah satu contoh yang telah saya alami, saat ini aku merasa telah dikejar-kejar oleh dosa dan itu karena perbuatan saya sendiri. sebagai seorang suluk ke huffadz, saya menyadari bahwa al-Qur'an adalah pedoman dan arah bagi hidup saya untuk menuju sang khalik,namun apakah untuk menuju jalan-Nya semudah yang aku bayangkan dan rasakan?tidak!!!karena hati ini menangis saat perjuangan saya sia-sia dan sulit untuk mengenggamnya, semua orang juga tahu kalau menghafal al-Qur'an adalah hal yang mulia dimata-Nya, baik dikehidupan dunia maupun diakhirat, dan saya sendiri mengakui pernyataan tersebut. namun apakah saya mampu untuk menyentuhnya.keinginan untuk berlabuh didalamnya sangatlah mendalam, karena saya tahu betapa indahnya dan bahagianya jika aku bisa berlabuh didalamnya. saat ini aku mulai mencoba untuk hidup didalamnya, dan mudah-mudahan apa yang saya lakukan sampai saat ini Allah melingdungi dan menjaga saya, terutama ini merupakan amanat hidup saya.rintangan demi rintangan telah ku coba untuk mengikisnya namun itu semua perlu usaha yang keras dan benar-benar butuh dukungan, baik faktor dalam maupun faktor luar. untuk pembaca umumnya, doakan yach.........mudah-mudahan apa yang saya jalani saat ini diberi kekuatan olehNya, dan yang terpenting bisa mengaplikasikan apa yang terkandung di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar